8 Rumah Dijual di Medan Yang Wajib Dimiliki dari Samera Propertindo

Rumah memang menjadi kebutuhan penting bagi kesinambungan manusia. Keberadaan rumah dapat memberi perasaan aman dan nyaman bagi banyak orang. Bahkan di tengah pandemi Covid-19 pun, kebutuhan akan memiliki rumah masih tetap meningkat. Termasuk untuk rumah dijual di Medan.

Mengutip dari Okezone, pertumbuhan sektor rumah pada triwulan III-2020 telah mencapai 2% dan diproyeksikan bisa terus tumbuh hingga 5% pada tahun 2021. 

Pertumbuhan tersebut dipengaruhi beberapa hal, salah satunya adalah tren beli rumah yang semakin populer di kalangan milenial. Sebagai negara dengan penduduk terbanyak keempat di dunia, wajar kalau Indonesia memiliki penduduk milenial yang tergolong cukup tinggi. 

Keterlibatan generasi milenial inilah yang membuat desain perumahan terus mengalami inovasi dan perubahan. Berbagai desain perumahan dibuat sedemikian rupa menyesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan para kawula muda. 

Layaknya trend fashion, kegemaran generasi milenial akan perumahan yang unik dan modern membuat terjadinya pergeseran pada tren desain rumah di masyarakat. Kaum milenial cenderung lebih menyukai tampilan yang minimalis dan sederhana, disertai dengan perpaduan warna yang netral. Termasuk untuk hunian yang dikategorikan mewah sekalipun. Berbeda jauh dengan desain rumah jaman dulu yang cenderung dibuat sesuai dengan status sosial pemiliknya. 

Pergerakan tren desain rumah ini juga dipengaruhi dari gaya hidup generasi milenial. Perkembangan zaman saat ini mengharuskan mereka memiliki mobilitas tinggi dan terus aktif. Belum lagi standar hidup yang tinggi, di mana mereka lebih mementingkan gaya hidup sehat dan minimalis. 

Dengan perspektif dan gaya hidup milenial tersebut, perumahan yang berada di area perkotaan jadi yang paling favorit. Apalagi kebanyakan dari mereka memilih untuk bekerja di wilayah perkotaan yang modern.  Salah satu yang sedang banyak dipertimbangkan adalah di kota Medan.

Kebutuhan perumahan di kota Medan

Meski tidak sepopuler daerah di Pulau Jawa, kota Medan merupakan kawasan yang memiliki pertumbuhan properti cukup matang. Bahkan kini banyak diincar karena memiliki nilai yang tinggi. 

Berdasarkan Survei Harga Properti Residensial (SHPR) yang dilakukan oleh Bank Indonesia (BI), kota Medan diyakini dapat mencatatkan kenaikan harga perumahan tertinggi di Indonesia. 

Menurut survei tersebut, kenaikan harga rumah tertinggi sepanjang triwulan pertama tahun 2020 ada di kota Medan dengan pertumbuhan harga sebesar 6,40 persen. Peningkatan harga rumah ini diyakini akan terus terjadi pada tahun-tahun berikutnya. 

Keberadaan Tol MKTT (Medan - Kualanamu -Tebing Tinggi) juga diyakini akan mendorong pertumbuhan industri dan ekonomi di kota Medan. Karena tol tersebut merupakan penghubung antara pusat kota Medan dengan Bandara Internasional Kualanamu. Tak heran kalau banyak pengembang besar yang mulai mendominasi pasar properti kota Medan. Salah satunya Samera Propertindo. 

Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, ada banyak destinasi favorit yang dijadikan andalan oleh para pengembang properti. Beberapa di antaranya adalah:

Medan Helvetia

Medan Helvetia merupakan salah satu dari 21 kecamatan yang ada di kota Medan. Luas wilayahnya berkisar 11,55 km² dengan jumlah penduduk sebanyak 144.257 jiwa (2011). Kecamatan ini berbatasan dengan beberapa wilayah sibuk di kota Medan lainnya, yakni:

Barat: Kecamatan Medan Sunggal

Timur: Kecamatan Medan Petisah

Selatan: Kecamatan Medan Sunggal

Utara: Kabupaten Deli Serdang

Fasilitas pelayanan masyarakat di Medan Helvetia terbilang cukup lengkap. Tersedia lapangan olahraga, rumah ibadah, rumah sakit, hingga puskesmas. Anda juga bisa menemukan ragam tempat hiburan seperti restoran, tempat karaoke, hotel, hingga mall di sini. Sejak tahun 2011 lalu, pendistribusian listrik PLN dan air PAM di sini juga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. 

Medan Sunggal

Kecamatan dengan luas 15,44 km² ini berbatasan dengan tempat-tempat strategis lainnya, yakni: 

Barat: Kabupaten Deli Serdang

Timur: Medan Baru

Selatan: Medan Selayang

Utara: Kecamatan Medan Helvetia

Di sini terdapat salah satu dari dua terminal terpadu yang menghubungkan jalur darat di kota Medan, yakni Terminal Terpadu Pinang Baris (TTPB). Terminal ini biasa diisi oleh bus antar dan dalam provinsi yang masuk dari sebelah barat kota Medan. Cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi dengan angkutan umum.

Selain itu, Anda bisa menemukan lembaga pendidikan bernama Yayasan Budi Bersubsidi Sunggal. Lembaga ini telah berhasil menciptakan banyak lulusan terbaik di dunia pemerintahan, pendidikan, hingga industri.

Ada pula berbagai tempat rekreasi terkenal, antara lain PDAM Tirtanadi Sunggal, Mesjid Badiuzzaman, serta Penangkaran Buaya. Tempat-tempat tersebut selalu ramai dikunjungi oleh para turis, baik lokal maupun mancanegara, sehingga juga bisa jadi lahan investasi yang cukup menjanjikan.

Deli Serdang

Kabupaten satu ini letaknya berbatasan dengan:

Barat: Kabupaten Karo dan Kabupaten Langkat

Timur: Kabupaten Serdang Bedagai

Selatan: Kabupaten Karo dan Kabupaten Simalungun

Utara: Kabupaten Langkat dan Selat Malaka

Salah satu keunggulan kabupaten ini adalah posisinya yang sangat strategis. Karena Deli Serdang ini berbatasan langsung dengan salah satu lintas pelayaran tersibuk di dunia, Selat Malaka. Menjadikan banyak investor sangat tertarik untuk mengembangkan dan memasarkan usahanya di sini.

Deli Serdang juga terkenal memiliki ragam tempat wisata indah yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Beberapa di antaranya adalah Pulau Siba, Danau Linting, Magic Eye 3D Museum, Pantai Salju, Air Terjun Pelangi, Green Hill City, Taman Pramuka Sibolangit, serta Kampung Ladang Outbond. 

8 Rumah Dijual di Medan yang Wajib Dimiliki

Setelah membahas kelebihan industri properti di kota Medan, Anda mungkin tertarik untuk memiliki salah satunya. Baik sebagai investasi atau pun hunian tempat tinggal. Untuk itu, kami memberikan gambaran mengenai beberapa rumah dijual di Medan dari Samera Propertindo yang bisa jadi bahan pertimbangan Anda. Sebagai berikut

Medan Helvetia

Padma Village

Kalau Anda sedang mencari rumah dijual di Medan Helvetia, Padma Village adalah salah satu yang harus dipertimbangkan. Perumahan yang terletak di antara Jalan Amal Luhur dan Jalan Banteng ini memiliki harga jual mulai dari Rp 937 juta.

Hunian tiga lantai ini memiliki desain modern minimalis yang pastinya disukai oleh kaum milenial. Lokasinya juga cukup strategis karena memiliki kemudahan akses menuju jalan besar Ringroad, serta pusat perbelanjaan seperti Plaza Millenium dan Manhattan Times Square.

De Casa Villa

Rumah dijual di Medan Helvetia lain yang bisa Anda pilih adalah De Casa Villa. Hunian tiga tingkat dengan tipe 140 ini mengusung konsep villa & resort yang modern dan fungsional. Sangat ideal untuk milenial.

Letaknya berada di jalan besar Ringroad Asrama yang cukup strategis. Perumahan dengan kisaran harga mulai dari Rp 1,3 miliar ini menggunakan sistem instalasi listrik bawah tanah (underground cable installation). Selain itu, tersedia fasilitas kolam renang dan clubhouse yang bisa Anda gunakan sesuai keinginan. 

Medan Sunggal

Villa Samera

Ingin rumah dengan pencahayaan dan penghawaan yang baik untuk penghuninya? Rumah dijual di Medan Sunggal ini solusinya. Letaknya di Jalan Sei Brantas yang berdekatan dengan Brastagi Supermarket dan Plaza Medan Fair.

Perumahan dua lantai ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,5 miliar. Karena berlokasi di lingkungan yang asri, hunian berkonsep rumah sudut dengan fasad atraktif ini bisa mengoptimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam rumah.

Samera Suites 

Beberapa milenial ada yang memilih bangunan apartemen sebagai hunian pribadinya. Seperti milenial apartemen yang terletak di Jalan Sei Kapuas ini. Posisinya yang berada di kawasan strategis membuatnya berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan, kuliner, bisnis, hingga pendidikan di kota Medan.

Apartemen ini dihargai mulai dari Rp. 418 juta untuk tipe standard. Tersedia berbagai fasilitas menarik yang bisa Anda gunakan, antara lain Full AC, kolam renang, CCTV, gym, laundry, Wi-Fi, café, dan sebagainya. 

The Santa Fe Residence

Selanjutnya adalah perumahan yang terletak di Jalan Tirtanadi dengan harga jual mulai dari Rp 689 juta ini. Lokasi hunian ini sangat strategis. Anda bisa mendapat kemudahan akses menuju beberapa pusat perbelanjaan, seperti Medan Focal Point dan Ringroad City Walks. 

Kawasannya yang asri bisa menjadi solusi simpel dan smart living bagi keluarga muda yang menghuninya. Bangunan ini juga sudah ready 100% sehingga Anda dan keluarga bisa langsung menempatinya.

De Samera

Rumah dijual di Medan Sunggal ini berada di Jalan Sei Ular Baru. Lokasinya berdekatan dengan Rumah Sakit Bunda Thamrin. Selain itu, hunian ini juga dekat dengan tempat perbelanjaan Brastagi Supermarket.

Perumahan ini menghadirkan konsep modern klasik dengan tampilan yang terkesan mewah dan eksklusif. Tiap unitnya dilengkapi dengan private pool yang semakin menambah kenyamanan bagi para penghuninya.

Deli Serdang

Sam City

Selanjutnya adalah perumahan Sam City yang dibangun di area dengan luas sekitar 20 hektar. Berbagai fasilitas terlengkap dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masa kini, terutama bagi milenial.

Beberapa fasilitas yang dihadirkan antara lain kolam renang dan taman bermain anak-anak. Membuat perumahan ini sangat ideal bagi pasangan yang sudah memiliki buah hati. Harga dari hunian satu lantai ini mulai dari Rp. 418 juta.  

City Suites

Terakhir ada City Suites yang terletak di Jalan Gatot Subroto KM 10.5. Lokasi ini sangat strategis. Hanya butuh 5 menit untuk menuju Lotte Grosir dan 9 menit untuk pergi ke Gerbang Tol Semayang.

Oleh karena itu, hunian ini sangat menjanjikan, baik sebagai investasi maupun rumah tinggal. Tersedia dua tipe yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yakni tipe 80 dan tipe 94

Cara Pembayaran Rumah yang Tersedia di Samera Propertindo

Tertarik untuk membeli salah satu rumah dijual di Medan dari Samera Propertindo? Berikut kami berikan informasi mengenai cara pembayaran rumah dari Samera Propertindo:

Cash

Cara bayar yang paling praktis jika Anda memang memiliki sejumlah dana yang sudah dialokasikan untuk membeli rumah dan membayar berbagai biaya-biayanya. Namun, perlu diingat untuk melakukan pengalokasian dana dengan baik. Jangan sampai, pembelian rumah secara cash ini mengganggu kebutuhan finansial Anda.

KPR

Singkatnya, Kredit Pemilikan Rumah atau KPR adalah metode pembayaran dengan cara mencicil atau kredit. Jadi, Anda hanya perlu menyiapkan uang muka saja. Sementara sisanya akan diangsur tiap bulannya sesuai jangka waktu yang telah disepakati sebelumnya. 

Cara ini sangat ideal bagi milenial atau keluarga muda yang ingin memiliki hunian, namun memiliki dana terbatas. Anda nantinya bisa mengajukan KPR ke pihak bank tertentu setelah melengkapi persyaratannya.

Cicilan Bertahap ke Developer

Selain mencicil lewat bank (KPR), Anda juga bisa mencicil langsung ke developer atau pengembang. Artinya, perjanjian jual beli rumah nantinya hanya melibatkan dua pihak, yakni Anda sebagai pembeli dan Samera Propertindo sebagai developer. 

Keunggulan yang bisa didapat dari skema pembayaran ini adalah prosedurnya yang lebih cepat. Tanpa harus menunggu persetujuan yang biasanya memakan waktu paling cepat dua minggu. Di Samera Propertindo, Anda bisa mencicil dalam jangka waktu yang sudah disepakati bersama. 


Kirim

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Lihat Artikel Lainnya

Lihat Semua